Olahraga Euro 2016

Gol Bunuh Diri Gagalkan Laju Irlandia Utara

Minggu, 26 Juni 2016 - 01:14 | 54.64k
Gol Bunuh Diri McAuley membuat Irlandia Utara harus menelan kekalahan atas Wales pada pertandingan di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016) malam (foto : UEFA)
Gol Bunuh Diri McAuley membuat Irlandia Utara harus menelan kekalahan atas Wales pada pertandingan di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016) malam (foto : UEFA)
FOKUS

Euro 2016

TIMESINDONESIA, PRANCIS – Irlandia Utara harus menelan kekalahan dan menghapus mimpinya bermain di partai perempat final. Pasalnya, pada pertandingan di Parc des Princes, Sabtu (25/6/2016) malam, Wales meraih kemengan atas Irlandia Utara 1-0, lewat gol bunuh diri McAuley.

Pada pertandingan malam hari ini, Wales sempat tak berkutik saat menghadapi Irlandia dalam babak pertama. Bahkan upaya serangan yang dilancarkan kandas disapu para pemain Irlandia, sehingga babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca Juga: Babak Pertama, Wales Vs Irlandia Utara Bermain Imbang

Memasuki babak kedua, Wales dan Irlandia mulai menaikkan tempo permainannya. Namun bermain cukup ketat hingga hampir tak terjadi gol, sebelum pada akhirnya McAuley melakukan kesalahan yang merugikan Irlandia.

Gol bunuh diri McAuley tercipta usai ia berusaha memotong umpan silang Gareth Bale dimenit 75. Usaha penyelamatan McAuley di depan gawang tersebut justru membuat bola bergulir ke gawang Irlandia Utara dan menjadi kunci kemenangan Wales untuk melaju ke perempat final.

Selain itu, gol bunuh diri McAuley menjadi gol bunuh diri ketiga selama berlangsungnya Euro 2016. Hal ini juga menjadi sejarah baru Euro dengan hasil gol bunuh diri terbanyak.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : UEFA

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES