Peristiwa Nasional

Referendum British Tak Pengaruhi Hubungan Inggris-Indonesia

Sabtu, 25 Juni 2016 - 20:41 | 36.83k
Foto: timeshighereducation
Foto: timeshighereducation

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Keputusan keluar dari Uni Eropa paska hasil referendum Brexit (British Exit), tidak akan mengganggu hubungan Inggris dengan Indonesia. Penegasan ini disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik.

"Kita (Inggris - Indonesia) akan terus bekerjasama. Tidak ada alasan untuk kembali ke belakang," kata Moazzam di Kedutaan Besar Inggris di Jakarta, Sabtu (25/6/2016) seperti dikutip dari republika.

Ia menuturkan, Inggris adalah investor kelima terbesar bagi Indonesia. Perdagangan antar kedua negara terus berkembang beberapa tahun ini, terbukti dengan kenaikan sebesar lima persen tahun 2015.‎

‎Kunjungan Presiden Jokowi ke London pada April 2016 lalu, membuat banyak pengusaha Inggris berbicara soal potensi Indonesia. Moazzam kembali menyatakan, tidak akan ada perubahan fundamental dalam hubungan Inggris - Indonesia paska hasil referendum yang memutuskan bahwa Inggris keluar dari UE.

Selain itu, ia mengatakan Inggris tetap negara 10 ekonomo terbesar dunia, anggota G7, G20, NATO, dan anggota tetap Dewan Keamanan PBB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES