Peristiwa Daerah

Baca Al-Qur’an 1 Juz Gratis 2 Liter Bensin Kian Diminati

Sabtu, 25 Juni 2016 - 19:32 | 32.95k
Salah satu warga yang mengikuti program Membaca 1 Juz Al Quran Gratis 2 Liter Bensin (Holfi Cicik Juwita/MalangTIMES)
Salah satu warga yang mengikuti program Membaca 1 Juz Al Quran Gratis 2 Liter Bensin (Holfi Cicik Juwita/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Memasuki pekan ketiga bulan suci Ramadhan 1437 H program memberikan voucher bensin gratis kepada pelanggan yang mampu membaca Al-Qur’an 1 Juz yang digelar oleh  PT. Pertamina terus menyedot anemo masyarakat.

Dalam sehari biasanya ada 5 hingga 9 peserta yang memanfaatkan program yang digelar bekerjasama dengan LAZNAS Nurul Hayat ini.

“Pertama kali ikut. Saya tahu (informasi program) ini dari broadcast yang dishare teman-teman,” ujar Rifa’i, salah satu peserta asal Pasuruan kepada MalangTIMES.com, usai membaca Al Quran di di SPBU Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Jumat (24/06).  Dalam sehari, peserta hanya dibolehkan ikut sekali untuk berpartisipasi dan diperbolehkan berpartisipasi kembali keesokan harinya.

Diungkapkan oleh M. Imamul Muttaqin, petugas yang menyimak masyarakat membaca Al-Qur’an, kesempatan ini masih terbuka bagi masyarakat hingga tanggal 30 Juni mendatang. “Semuanya ada 6 titik SPBU di Malang yang menyelenggarakan program tersebut,” ujar Imam.

Enam titik tersebut adalah SPBU 5465154 Desa Karangpandan, Kecamatan Pakisaji; SPBU 5465170 Jl. Terusan Sulfat; SPBU 5465158 Desa Sedayu, Kecamatan Turen; SPBU 5465175 Jl. Karanglo, Desa Banjar Arum; SPBU 5465108 Jl. Dr. Cipto 99, Lawang; SPBU 5365178 Jl. Raya Tlogomas 246.

Program yang terbuka untuk semua masyarakat umum ini tidak menerapkan syarat khusus bagi yang ingin mengutinya. Masyarakat dapat langsung mendatangi petugas yang ada di mushola, dan lalu membaca Kitab Suci Al-qur’an dengan disimak oleh petugas dari Nurul Hayat.

Jumlah juz yang dibaca tidak dibatasi. Voucher akan diberikan kepada peserta yang berhasil membaca 1 juz dan kelipatannya. Inilah yang menjadi daya tariknya, bahkan program ini telah diikuti masyarakat dari luar Malang diantaranya dari Surabaya, Pasuruan dan lainnya. Mereka juga berasal dari berbagai latarbelakang. Mulai  dari guru, mahasiswa, hingga marketer, semuanya memanfaatkan peluang ini. Program ini dimulai dari pukul 11.00 WIB siang, hingga pukul 05.00 WIB sore. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES