Pendidikan

Prodi Akuntansi FE UWG Malang Raih Akreditasi A

Sabtu, 25 Juni 2016 - 07:19 | 164.54k

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Studi Akuntansi Universitas Widyagama Malang, Jawa Timur berhasil meraih akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional- Perguruan Tinggi (BAN-PT) Dikti.

Penetapan dan pengumuman tersebut disampaikan BAN-PT Dikti melalui rilis resmi, Selasa (21/06/2016). Dalam penggumuman hasil akreditasi Program Studi Akuntansi Universitas Widyagama Malang itu, telah di visitasi pada 11 April 2016 (hasil akreditasi, BAN-PT).

Menurut Ketua Prodi Akuntansi Universitas Widyagama, Dr Ana Sopanah, pihaknya sangat bangga dengan hasil tersebut.

"Usaha maksimal bersama Tim Akreditasi Prodi Akuntansi, akhirnya hasil. Itu yang ditunggu-tunggu. Akhirnya berbuah hasil sangat memuaskan," katanya, Sabtu (25/6/2016).

Universitas-WidyagamagGp2b.jpg

Adapun akreditasi adalah SK BAN-PT No: 0836/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2016. Hasil tersebut kata Ana, jelas sebuah prestasi yang cukup membanggakan bagi institusi Universitas Widyagama Malang.

"Hasil ini menjadi awal bagi kebangkitan Universitas Widyagama Malang menuju perguruan tinggi yang "Unggul dan Bermutu" sebagaimana menjadi cita-cita dan harapan sivitas akademika.

Dengan segala kemampuan akademisnya, serta aktivitasnya yang cukup luar biasa, perjuangan Ana dan tim yang dibentuk, tak bisa dilepaskan dengan keberhasilan tersebut.

Proses menuju sukses meraih akreditasi A kata Ana, berbagai kegiatan seminar seperti "Seminar Akuntansi; bertajuk Peran Akuntan Dalam Mewujudkan Bisnis Yang Berintegritas” pada 16 Maret 2016 pernah dilakukan.

UwgmNEwsJ.jpg

Selain itu, Seminar Akuntansi; bertajuk Akademi Writing pada 2 April 2016, Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional pada 19 Desember 2015. "Dan banyak lagi seminar lainnya untuk meraih akreditasi A," katanya," katanya.

Suksesnya Prodi Akuntansi meraih akreditasi A tak lepas dari tim yang dikomandani Ketua Prodi Akuntansi Dr. Sopanah.,SE.,M.Si.,CMA.,Ak.,CA dan sekretarisnya DRS. Syamsul Bahri.,M.Si.,Ak.,CA. Mereka bekerja sama sangat luar biasa bersama Tim Akreditasi.

"Semoga berkah Prodi Akuntansi dan ini dipersembahkan untuk FE dan UWG tercinta. Harapan kami semua segera disusul prodi-prodi yang lainnya," ujar Sopanah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Zamratul Widad

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES