Peristiwa Daerah

Gelar Bukber, Moreno Ajak Kaum Muda Membangun Negeri Kreatif

Sabtu, 25 Juni 2016 - 18:49 | 47.89k
Mantan pembalap Indonesia, Moreno Suprapto saat foto bersama di Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang). (Foto: Muhammad Agus Salim/TIMESIndonesia)
Mantan pembalap Indonesia, Moreno Suprapto saat foto bersama di Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang). (Foto: Muhammad Agus Salim/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Upaya membangun Indonesia menjadi negeri kreatif dan anti narkoba terus dilakukan oleh Moreno Suprapto, anggota Komisi X DPR RI dari Partai Gerindra. Dia menggelar buka bersama dengan kaum kreatif yang ada di Malang Raya.

Acara yang berlangsung di Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki Malang), Jawa Timur, Sabtu (25/6/2016) itu, dihadiri ratusan generasi muda di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu).

Dalam acara tersebut, mantan Pembalap kelas dunia itu terlihat menjadi 'idola' kaum muda yang datang.

Para peserta Tak hanya menyimak apa yang disampaikan Moreno. Ratusan peserta ramai-ramai mengajak selfie bersama Moreno.

Menurut Moreno, tujuan digelarnya acara tersebut untuk meningkatkan kreativitas pemuda dalam memberikan motivasi supaya kedepan mampu berbuat hal positif dan memberikan sumbangsih terhadap Bangsa Indonesia.

moreno-bersalamanIqYMJ.jpg(Moreno Suprapto, anggota Komisi X DPR RI dari Partai Gerindra saat menyapa penggemarnya. Foto: Muhammad Agus Salim/TIMESIndonesia)

Acara yang berlangsung itu bertema "Pemuda Masa Kini". "Saat ini negeri yang kita cintai ini sedang dilanda penyalahgunaan narkoba. Sedang marak juga aksi kriminal dan pelecehan seksual," jelas Moreno.

Melihat kondisi demikian katanya, generasi muda harus menjadi garda depan untuk mengantisipasinya. "Pemuda masa kini yaitu pemuda yang kreatif inovatif dan memberikan sumbangsih terhadap negeri ini," jelasnya.

Dari itu, kaum muda, sebagai harapan bangsa, harus melakukan hal kreatif dan berguna bagi bangsa Indonesia.

"Tinggalkan dan jauhi narkoba. Pemuda harus menjadi pelopor kreativitas. Karena ditangan pemuda negeri ini akan maju dan berkelas di level dunia," katanya.

Kaum muda intelektual, yang masih duduk di bangku kuliah, harus terus mengkampanyekan kreativitas pada kaum muda lainnya.

"Tantangan bangsa ini dan generasi muda kedepan semakin berat. Apalagi menghadapi MEA, persaingan dengan negara lainnya semakin ketat. Jika mau mudanya sudah tidak kreatif, negeri ini akan diinjak-injak oleh negara lain," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Zamratul Widad

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES