Peristiwa Daerah

Dishub Singkawang Uji Laik Kendaraan Angkutan Lebaran

Sabtu, 25 Juni 2016 - 13:08 | 32.26k
Ilustrasi dishub singkawang (Foto: antarakalbar)
Ilustrasi dishub singkawang (Foto: antarakalbar)

TIMESINDONESIA, PONTIANAK – H-10 Lebaran, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang menggelar apel siaga pengamanan angkutan lebaran, Sabtu (25/6/2016).

Apel bersama tersebut melibatkan Ditlantas Polresta Singkawang juga Jasa Raharja. Apel digelar di Terminal Pasiran sekaligus melakukan pemeriksaan kelaikan angkutan umum jelang Lebaran.

Disdhubkominfo Kota Singkawang Sumastro mengatakan, kegiatan itu meliputi pemeriksaan teknis layak jalan serta administrasi kendaraan. Pihaknya melakukan kegiatan tersebut secara teroganisir dan sistematis serta sungguh-sungguh serta memastikan seluruh item di angkutan umum diperiksa satu persatu tanpa menggunakan sistem sampling atau perwakilan saja.

Uji kelaikan selain dilaksanakan di Terminal Pasiran, juga akan digelar di dua titik lainnya. Yakni di Pasir Panjang dengan mengecek kendaraan yang datang dari arah Pontianak dan arah Sambas.Kegiatan yang sama juga diakukan di Pekong Kulor untuk mengecek kendaraan yang datang dari arah Bengkayang.

"Yang terpenting akan mememeriksa penyediaan peralatan tanggap darurat keselamatan. Mulai dari alat pemecah kaca, jalur darurat dan obat-obatan, serta surat-menyurat," tuturnya.

Sumastro berharap, tahun 2016 ini tidak ada musibah atau kecelakaan serta korban yang menimpa angkutan umum dan penumpangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES