Peristiwa Nasional

Ahok: Bukan Suporter Persija, Tapi Perusak Persija

Sabtu, 25 Juni 2016 - 12:54 | 49.14k
Ahok dan Bambang Pamungkas (Foto: thejagat)
Ahok dan Bambang Pamungkas (Foto: thejagat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernyataan tegas dan pedas datang dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (ahok) menilai ulah kelompok suporter The Jakmania.

"Kalau kamu cinta Persija, jangan rusuh. Kenapa sih persepsinya tiap Persija kalah mesti rusuh, ya enggak lucu dong kalau gitu. Itu namanya bukan suporter Persija, tapi perusak Persija," kata Basuki di Kota Tua, Jakarta Barat, Sabtu (25/6/2016).

Pernyataan tersebut dilontarkan Ahok menanggapi kerusuhan yang terjadi di dalam laga Persija Jakarta kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Karno pada Jumat (24/6/2016) malam.

Diketahui, kerusuhan yang terjadi semalam dilaporkan berawal dari kebobolannya Persija pada menit ke-80.  Situasi inilah yang disebut memicu The Jakmania masuk ke dalam lapangan pertandingan dan melempari petugas.

Kerusuhan diketahui tidak hanya di dalam stadion, namun juga terjadi diluar stadion. Akibatnya, 5 unit sepeda motor terbakar, serta 2 unit mobil dan 1 unit kendaraan dinas kepolisian rusak berat.

Lebih lanjut Ahok berharap, pihak kepolisi dapat memproses para pelaku kerusuhan agar bisa mendapatkan hukuman yang sesuai dengan hukum yang ada.

"Yang kayak gini mesti dihukum. Mereka makin nglunjak kalau enggak penah dihukum," tegas Ahok.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES