Peristiwa Nasional

Melalui Penjurian Ketat, LIPI Raih Anugerah Nawacita

Sabtu, 25 Juni 2016 - 08:36 | 42.21k
Ilustrasi. (Foto: harnas.co)
Ilustrasi. (Foto: harnas.co)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) meraih Anugerah Nawacita Legislasi 2016. LIPI meraih anugerah ini melalui penjurian ketat oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

LIPI meraih peringkat pertama Anugerah Nawacita Legislasi berkat usulan Peraturan Kepala LIPI No.7/2015, yang berkaitan dengan penilaian dan pencatatan aset tak berwujud berupa paten di lingkungan LIPI.

Kepala LIPI Iskandar Zulkarnain di Jakarta, Sabtu (25/6/2016), berharap pemberian penghargaan itu membuat pemerintah melihat lagi pentingnya paten dan Peraturan Kepala LIPI No.7/2015 bisa dijadikan rujukan nasional bagi lembaga penelitian dan pengembangan lainnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kerja sama, Hukum, dan Humas LIPI, Nur Tri Aries Suestiningtyas mengatakan penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan terhadap LIPI. 

"Dengan raihan Anugerah Nawacita Legislasi, peraturan tersebut memberikan kontribusi nyata terhadap Program Nawacita pemerintah dalam membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, dan membangun inovasi Iptek," ujar dia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES