Peristiwa Nasional

Asyik, Bakal Ada BBM Kemasan di Jalur Rawan Macet

Jumat, 24 Juni 2016 - 17:10 | 31.63k
Ilustrasi BBM kemasan praktis (Foto: otomotifnet)
Ilustrasi BBM kemasan praktis (Foto: otomotifnet)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pertamina menyiapkan layanan BBM dalam kemasan untuk mengantisipai kemacetan di sejumlah jalur mudik Lebaran 2016 kali ini, demikian diutarakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said.

"Saya mendapat penjelasan dari Pertamina, layanan pada musim mudik Lebaran sudah siap, penambahan pasokan ditingkatkan 15 persen, dan juga ada BBM kemasan yang disiapkan untuk melayani kebutuhan BBM di tengah kemacetan," ujarnya saat meninjau TBBM Pertamina di Ujungberung, Kota Bandung, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya, BBM kemasan itu disiapkan untuk mengantisipasi terjadi kemacetan luar biasa yang tidak memungkinkan kendaraan mencapai SPBU. BBM kemasan yang disiapkan adalah jenis BBM non subsidi yakni Pertamax, Pertamax Plus serta Pertamax Dex.

"BBM kemasan itu volumenya disesuaikan, ukurannya lima liter dan dua liter," imbuh Sudirman Said.

Ia juga memastikan kesiapan Pertamina, mulai dari stok hingga teknologi informasi (IT), bahkan untuk antisipasi di Tol Cipali, yang mana sebagian besar SPBU-nya baru merasakan musim Lebaran tahun ini.

"Terkait IT juga sudah lebih siap karena layanan menggunakan otomatisasi yang memudahkan monitoring pasokan dari depo hingga ke SPBU, semuanya terpantau. Sejumlah kantong BBM juga ditempatkan di jalur mudik," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES