Peristiwa Nasional

Pengamanan ATM Jelang Lebaran, Kaspersky Rilis Sistem Keamanan Baru

Jumat, 24 Juni 2016 - 11:42 | 51.07k
ilustasi ATM (Foto: kompas)
ilustasi ATM (Foto: kompas)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kaspersky Lab telah meluncurkan Kaspersky Embedded System Security sebagai perlindungan anjungan tunai mandiri (ATM) dalam momentum lebaran.

"Mendekati lebaran, transaksi ATM semakin tinggi. Apalagi sebagian besar orang tidak membawa uang tunai saat mudik," ujar Territory Channel Manager Kaspersky Indonesia Dony Koesmandarin, Jumat, (24/6/2016).

Selain melindungi ATM, Kaspersky Embedded System Security juga memiliki sistem Point of Sale dan mesin Point of Service.

Cara kerjanya yaitu dengan memberikan pelaporan dan majemen yang terpusat serta menerapkan mode "default deny" guna memblokir percobaan tindakan kejahatan.

"Teknologinya sederhana, yaitu dengan hanya memungkinkan satu aplikasi berjalan dan yang lain diblokir. Dengan kata lain, dia hanya memperbolehkan apa yang boleh dijalankan," ujar Dony.

Lanjut, Deny menerangkan Kaspersky Embedded System Security dapat berjalan melindungi ATM diberbagai jenis platform berbasis Windows dan sistem pengelolaan keuangan paling sensitif. Sistme ini juga mampu melindungi mesin dari ancaman serangan siber, baik serangan jauh atau peretasan on-site ke sistem melalui USBstick.

Kaspersky Embedded System Security juga terintergerasi dengan Kaspersky Security Network berbasis cloud agar dapat menangkal berbagai serangan dengan mengirimkan informasi ancaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES