Gaya Hidup

Lima Hal Agar Tetap Semangat Bekerja Saat Puasa

Kamis, 23 Juni 2016 - 09:42 | 65.01k
Ilustrasi. (Foto: abcnews.com)
Ilustrasi. (Foto: abcnews.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lemas, malas, dan ngantuk menjadi hal yang umum terjadi pada orang-orang yang berpuasa. Sebenarnya puasa bukan penyebab rasa malas saat bekerja. Anda harus memiliki trik khusus agar puasa tidak menjadi halangan semangat dalam bekerja. Berikut beberapa tips agar tetap semangat bekerja dilansir dari berbagai sumber.

1. Waktu Tidur
Agar tubuh tetap semangat saat bekerja, Anda harus memperhatikan pola tidur. Pastikan Anda selalu memiliki waktu tidur yang cukup agar tidak ngantuk atau malas saat sedang bekerja di siang hari. Hal ini karena saat puasa, energi menjadi lebih banyak berkurang dibandingkan hari-hari biasa.

2. Makan Sahur
Salah satu hal penting saat puasa adalah tidak melewatkan makan sahur. Energi lebih banyak jika Anda selalu makan sahur dan memperhatikan setiap asupan makanan sahur. Asupan yang baik dan cukup juga memiliki peran penting untuk menjaga semangat ketika menjalankan puasa di kantor.

3. Air Putih
Selain memperhatikan asupan makanan, mencukupi kebutuhan air putih juga sangat penting. Air putih memiliki peran yang cukup penting bagi tubuh kita. Untuk menghindari lesu saat bekerja, kamu harus banyak-banyak mengkonsumsi air putih ketika saat waktu berbuka hingga sahur.

4. Waktu Istirahat
Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan waktu istirahat kantor untuk tidur sejenak sekitar 20 menit. Tidur siang juga perlu untuk mengembalikan semangatmu di siang hari ketika bekerja. Perlu diingat, jangan terlalu lama tidur siang karena hal ini justru akan membuat tubuh semakin lemas dan malas.

5. Kurangi Aktivitas
Meskipun Anda termasuk orang yang aktif, tidak ada salahnya membatasi aktivitas kerja saat sedang puasa. Lebih baik kerjakan hal-hal yang penting, daripada Anda harus membuang energi lebih banyak untuk hal yang tidak terlalu penting. Salah satu contohnya adalah kurangi aktivitas mengobrol dengan teman kantor jika tidak terlalu penting. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES