Peristiwa Daerah

BTQ for Leader Lahirkan Pemimpin untuk Indonesia

Selasa, 21 Juni 2016 - 12:22 | 55.78k
BTQ mencetak lulusan terbaik, siap menjadi pemimpin bangsa berjiwa Qur'ani. (foto: pppa for timesindonesia)
BTQ mencetak lulusan terbaik, siap menjadi pemimpin bangsa berjiwa Qur'ani. (foto: pppa for timesindonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANG – Sebagai salah satu rangkaian program Membangun Indonesia dengan Alqur'an, PPPA Daarul Qur'an menggulirkan Beasiswa Tahfidz Qur'an (BTQ) for Leader. 

Direktur Eksekutif PPPA Daarul Qur'an, Darmawan Eko Setiadi, mengatakan, BTQ for Leader merupakan program beasiswa untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter Daarul Qur'an, sebagai kader dakwah Tahfidzul Qur'an dan pengembangan masyarakat.

Selain itu, program ini juga menjadi salah satu bagian dari peningkatan program pendidikan yang digulirkan Daarul Qur'an. Khususnya dalam mencetak generasi penghafal Alqur'an untuk Indonesia.

"InsyaAllah, BTQ for Leader melahirkan insan yang memiliki jiwa kepemimpinan, disiplin, amanah, hafidz Qur'an dan memiliki kepedulian soaial yang tinggi serta andal," paparnya.

Kondisi itu melihat tidak sedikit mahasiswa yang handal dalam teori namun jauh dari praktek. Sehingga, tidak cekatan dalam membangun masyarakat. Padahal, generasi muda adalah ujung tombak masa depan bangsa dan negara ini.

Oleh karenanya, lanjut ia, dibutuhkan para calon pemimpin penghafal Alqur’an nan berakhlakul karimah. Agar hal yang dipelajari sama dengan yang dilakukan, baik dalam kehidupan sehari-hari maupun bermasyarakat.

Ia menjelaskan, program yang diperuntukkan mahasiswa perguruan tinggi negeri ini, bukan sekadar beasiswa saja. Tapi, mereka akan dibimbing secara intensif baik teori maupun praktek berbasis tahfidzul qur'an, hingga mampu mengembangkan masyarakat.

Sosialisai BTQ for Leader telah dimulai sejak 15 Maret hingga 30 Juni. Sedangkan, pendaftaran gelombang pertama akan di buka pada 10-24 Mei. Formulir pendaftaran dapat didownload di http://pppa.or.id/FormulirBTQ.pdf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : PPPA Daqu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES