Peristiwa Nasional

Ikuti MTQ Antarbangsa, Qori dan Qoriah Terbaik Indonesia Berangkat ke Malaysia

Senin, 20 Juni 2016 - 18:18 | 87.27k
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menemui delegasi BKPMRI, Senin (20/6/2016) di kantor Kemenpora, Jakarta (Foto:Kemenpora)
Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi menemui delegasi BKPMRI, Senin (20/6/2016) di kantor Kemenpora, Jakarta (Foto:Kemenpora)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebanyak 8 qori dan 8 qoriah terbaik Indonesia akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Antarbangsa di Malaysia, 22 Juni sampai 26 Juni 2016 mendatang. Sebelum menuju negeri Jiran, para peserta MTQ ini bertemu dengan Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Menteri Agama (Menag), Senin (20/6/2016) di Jakarta.

Didampingi Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), peserta MTQ Antarbangsa bertemu dengan Menpora, Imam Nahrawi. "Kami mengapresiasi kegiatan BKPRMI dalam pembinaan umat khususnya generasi muda. Hendaknya generasi muda menjaga tradisi bahwa Al-Qur`an tidak hanya untuk dibaca dan dihafal. Tapi juga dipahami, diajarkan dan diamalkan isi yang terkandung di dalamnya," ujarnya, seperti dikutip dari laman kemenpora.go.id.

Menteri Nahrawi berharap, para qori dan qoriah yang akan mengikuti MTQ Antarbangsa ini agar dapat membawa nama baik Indonesia. 

Pada BPKRMI, ia ingin ormas ini menjadi role model bagi perkembangan OKP yang berwawasan luas yang menjadikan semangat Al Quran sebagai satu kekuatan ukhuwah solidaritas.

Penyataan senada disampaikan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. “Saya berharap kehadiran perwakilan dari Indonesia dapat mewarnai MTQ Antarbangsa, karena Indonesia dalam kancah MTQ Internasional telah cukup dikenal sebagai negara yang memiliki banyak qori dan qoriah terbaik,” pesan Menteri Lukman saat menemui para peserta MTQ Antarbangsa di Kantor Kemenag, Jakarta, dikutip dari laman kemenag.go.id.

MTQ Antarbangsa sendiri akan dilaksanakan tanggal 22 hingga 26 Juni 2016 di Malaka, Malaysia dan diikuti oleh 29 negara. Sebanyak 8 qori dan 8 qoriah dari Indonesia akan mengikuti ajang tersebut. Mereka terpilih menjadi yang terbaik dalam perhelatan MTQ Nasional BKPRMI ke-2, (19/6/2016) kemarin di Masjid Istiqlal, Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Kemenag

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES