Peristiwa Nasional Kapolri Pilihan Jokowi

Jokowi Pilih Komjen Tito Jadi Calon Tunggal Kapolri

Rabu, 15 Juni 2016 - 14:34 | 20.81k
Komjen Tito Karnavian. (Foto: restorasinews)
Komjen Tito Karnavian. (Foto: restorasinews)
FOKUS

Kapolri Pilihan Jokowi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi memilih nama Komjen Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri.

Nama Komjen Tito yang kini menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah diajukan ke DPR.

"Surat Presiden terkait calon Kapolri yang baru sudah di meja pimpinan DPR. Rencananya, besok akan dibawa ke Bamus dan segera dibacakan di sidang paripurna," jelas Ketua Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, Rabu (15/6/2016).

Menurut Bambang, setelah dibacakan di sidang paripurna, baru akan dibahas dalam rapat pleno komisi III untuk menentukan jadwal fit dan proper test. 

Dia berharap, sebelum memasuki libur hari Idul Fitri sudah bisa kita selesaikan dan bisa ditetapkan dalam pengambilan keputusan di sidang paripurna tanggal 28 Juni 2016.

Sementara itu, menurut Ketua DPR Ade Komarudin, pihaknya sudah memastikan bila calon Kapolri pilihan Jokowi adalah Tito Karnavian.

Pihaknya sudah menerima pemberitahuan dan surat dari Mensesneg Pratikno dan akan segera memproses Tito.

"Tadi sebelum ke sini saya menerima Mensesneg. Beliau menyampaikan surat yang penting kepada dewan," aku Ade di sela-sela meninjau Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, surat tersebut berisi, presiden menyampaikan pencalonanan Komjen Tito Karnavian. "Satu-satunya menjadi calon Kapolri," tegas Ade.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES