Peristiwa Daerah

Kurma Asal Abu Dhabi Diburu Masyarakat Malang

Jumat, 10 Juni 2016 - 19:13 | 156.61k
Berbagai jenis kurma yang dijual ti Toko Amanah, Kota Malang. (Foto: Imadudin Muhammad/MalangTIMES)
Berbagai jenis kurma yang dijual ti Toko Amanah, Kota Malang. (Foto: Imadudin Muhammad/MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Buah Kurma menjadi salah satu makanan favorit yang dicari oleh warga Malang, Jawa Timur, untuk jadi menu buka puasa.

Salah satu lokasi yang ramai oleh pedagang kurma untuk di Malang terdapat di Jalan Kapten Piere Tendean, Kota Malang, Jawa Timur.

Di kawasan tersebut, terdapat para pedagang kurma yang menawarkan berbagai jenis kurma import dari timur tengah maupun Amerika.

“Ada Kurma Abu Dhabi, kurma Tunisia kurma Madinah, kurma Mesir, kurma Irak, kurma California, atau kurma Madu,” kata Salim Al Hasni, pemilik toko Amanah.

Menurut Salim, pada bulan Ramadhan, kurma Abu Dhabi menjadi kurma yang paling laris dan banyak diburu para pembeli. Kurma menjadi menu buka puasa yang diminati masyarakat. 

“Harga kurma Abu Dhabi, satu kilogramnya Rp 40.000, sedangkan kurma Mesir mencapai Rp 55.000 per kilo,” ujar Salim saat ditemui, Jumat (10/6/2016).

Sementara, Salim menjelaskan  dalam toko ini juga menyediakan 15 jenis kurma lain yang dimulai dengan harga Rp 30.000 hingga Rp 350.000.

Selain itu, kurma yang paling mahal adalah kurma Ajwa atau kurma Nabi. Satu kilogramnya dijual dengan harga Rp 450.000.

Namun, saat ini kurma yang paling dicari adalah kurma California yang mimiliki ukuran cukup besar dari rata-rata kurma biasa.

“Kurma Abu Dhabi ini sangat laris di Kota Malang, banyak pembeli mencari kurma ini. Ukuran kurma ini biasa, namun memiliki rasa yang manis yang enak," tambahnya.

Sementara itu, Salim juga menambahkan selain kurma, makanan yang tak kalah dicari saat bulan puasa yakni Roti Maryam, Sambosa, Susu Kambing dan Kopi Kurma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES