Peristiwa Nasional

Komisi X Minta Kemenpora Buat Rincian Realokasi Renovasi GBK

Jumat, 10 Juni 2016 - 12:58 | 42.88k
Ilustrasi. (Foto: msport.net)
Ilustrasi. (Foto: msport.net)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Komisi X DPR meminta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk membuat rincian kebutuhan anggaran persiapan Asian Games XVIII Tahun 2018. Rincian ini berkaitan dengan usulan realokasi anggaran renovasi Gelora Bung Karno (GBK) sebagai dukungan penyelenggaraan Asian Games 2018.

Sebelumnya, Kemenpora mengusulkan anggaran renovasi Kawasan GBK yang sebesar Rp 500 miliar direalokasikan untuk dukungan penyelenggaraan Asian Games XVIII. Realokasi anggaran itu ditujukan ke program broadcasting fee untuk Asian Games sebesar Rp 405 miliar.

Selain itu juga dukungan penyelenggaran Asian Para Games sebesar Rp 10,1 miliar, dukungan kepanitian Asian Para Games sebesar Rp 5 miliar, dan dukungan pembinaan Prima sebesar Rp 79 miliar.

"Komisi X meminta Kemenpora melalui KOI untuk melakukan renegoisasi kepada OCA terkait dengan kemungkinan pengurangan jumlah biaya hak penyiaran (broadcasting fee) Asian Games XVIII," ujar Ketua Komisi X DPR Teuku Riefky Harsya, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, dilansir dari laman resmi DPR, Jumat (10/6/2016).

Terkait pemotongan anggaran di Kemenpora, lanjut Riefky, pihaknya meminta Kemenpora agar menyiapkan penjelasan secara tertulis terhadap dampak pemotongan per deputi dan per program.
 
"Komisi X DPR dan Kemenpora akan mengadakan raker kembali untuk menetapkan perubahan alokasi pada RAPBN-P 2016, sesuai hasil pembahasan di Badan Anggaran DPR," tutup Riefky. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES