Otomotif

Usai Menangi Balapan di Catalunya, Rossi Salami Marquez

Senin, 06 Juni 2016 - 14:58 | 50.35k
Valentino Rossi jabat tangan Mar Marquez usai balapan di Catalunya, Spanyol. (Foto: motorfire.com)
Valentino Rossi jabat tangan Mar Marquez usai balapan di Catalunya, Spanyol. (Foto: motorfire.com)

TIMESINDONESIA, SPANYOL – Moto GP Catalunya, Spanyol menyisakan berbagai cerita di antara para rider. Kabar duka turut mewarnai seri MotoG yang digelar pada Minggu (5/6/2016). Rider Moto2 Luis Salom tewas dalam kecelakaan saat kualifikasi. Saat balapan berlangsung, pebalap Jorge Lorenzo terlibat insiden dengan Andrea Iannone.

Selain insiden kecelakaan yang dialami para rider di atas, cerita menarik justru datang dari Valentino Rossi dan Marc Marquez. Rivalitas kedua pebalap ini sedikit mencair setelah balapan di Catalunya berakhir. Rossi yang memenangi balapan mendatangi Marques untuk bersalaman.

Marquez terlihat tidak menyangka Rossi mengajaknya berbicara. Bahkan sejumlah ofisial Repsol Honda, termasuk kepala mekanik Marquez, Santi Hernandez, sempat terdiam sejenak melihat Rossi melakukan interaksi. Ia kemudian mengangguk-anggukkan kepala dan mengancungkan ibu jari ke arah The Doctor.

Keputusan Rossi menjabat tangan Marquez tidak lepas dari insiden meninggalnya pebalap Moto2 asal Spanyol Luis Salom pada latihan bebas kedua. Rossi sepertinya ingin mengesampingkan rivalitas dengan Marquez menyusul insiden nahas tersebut.

"Setelah apa yang terjadi di akhir pekan ini, itu (salaman) merupakan hal benar yang harus dilakukan," ujar Rossi usai balapan.

Sikap Rossi terbilang mengejutkan. Pasalnya sejak Moto GP 2015, pebalap asal Italia itu bersikap dingin terhadap Marquez. Hubungan keduanya sempat rusak setelah kontroversi yang terjadi musim lalu.

Rossi tidak pernah melakukan interaksi ataupun menjabat tangan kedua pebalap asal Spanyol tersebut. Bahkan di atas podium Rossi terlihat dingin terhadap Marquez dan Lorenzo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : CNN News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES