Kuliner

Ini Hidangan Wajib Buka Puasa Muslim AS

Sabtu, 04 Juni 2016 - 08:29 | 68.07k
Ilustrasi. (Foto: efektips.com)
Ilustrasi. (Foto: efektips.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga muslim di Amerika Serikat memiliki kebiasaan wajib makan kurma untuk membatalkan puasa saat berbuka puasa. Setelah makan kurma baru mereka makan hidangan lainnya.

"Kebiasaan di AS adalah setiap keluarga di sana pasti membatalkan puasa mereka dahulu dengan kurma, setelah itu baru mereka akan memakan hidangan yang lain," kata Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O Blake di Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Blake menjelaskan berbuka dengan kurma itu, menjadi salah satu kesamaan sebagian besar warga Muslim di AS, yang datang dari sekitar 75 negara berbeda dari seluruh belahan dunia. Blake juga mengatakan sebagian besar muslim di AS juga menerapkan beberapa tradisi daerah masing-masing.

"Sebagian besar dari mereka ada juga yang tetap menerapkan beberapa tradisi daerah masing-masing. Tetapi menurut saya, suasana Ramadhan di AS tidak jauh berbeda dengan di Indonesia," katanya.

Blake mengaku ia sering mengadakan acara buka puasa di kediamannya di Indonesia. Seperti buka puasa pada umumnya, ia juga menyediakan kurma dalam buka puasa yang diadakannya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES