Peristiwa Daerah

Banyak Kambing Tewas Misterius, Warga Diminta Tingkatkan Keamanan

Jumat, 03 Juni 2016 - 19:16 | 27.52k
Lurah Sumberejo, Banyuwangi, Imam Sukani S.Sos. (Foto: Syamsul/BanyuwangiTIMES)
Lurah Sumberejo, Banyuwangi, Imam Sukani S.Sos. (Foto: Syamsul/BanyuwangiTIMES)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Tewasnya puluhan ternak kambing secara misterius, masih menjadi isu hangat dikalangan warga Banyuwangi. Khususnya masyarakat Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Banyuwangi Kota, selaku wilayah dengan jumlah korban ternak tewas terbanyak.

Sebagai langkah antisipasi kejadian terulang serta meminimalisir keresahan, Kelurahan setempat langsung mendorong warga untuk meningkatkan keamanan.

"Kita sudah sampaikan ke warga untuk menggiatkan Pos Kamling dan bagi peternak yang kandangnya jauh dari pemukiman untuk dipindah yang lebih dekat,” ucap Imam Sukani, S. Sos, Jumat (3/6/2016).

Dari puluhan ternak kambing tewas misterius, tercatat 12 ekor ada di kelurahan setempat. Yakni milik Jurin, sebanyak 8 ekor dan sisanya Sanusi.

Fenomena ini memang terbilang aneh. Ada yang menyebut ulah ‘Lembo’ atau harimau jadi – jadian. Ada juga yang menuding bahwa makhluk penyerang adalah anjing liar.

“Namun daging kambing yang tewas, warnanya biru, artinya beracun,” ujar Lurah.

Untuk dugaan dimangsa anjing liar, lanjutnya, itu lantaran disekitar lokasi kandang memang ada sekelompok anjing yang menjaga kandang ayam.

Terlepas apapun dugaan yang berkembang, Imam, tetap menghimbau warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan keamanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES