Peristiwa Daerah

Puluhan Ternak Kambing di Banyuwangi Tewas Misterius

Senin, 30 Mei 2016 - 14:43 | 88.51k
Sanusi, warga Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi, saat menunjukan ternak kambingnya yang tewas misterius, Senin (30/5/2016). (Foto: Syamsul Arifin/BanyuwangiTIMES)
Sanusi, warga Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi, saat menunjukan ternak kambingnya yang tewas misterius, Senin (30/5/2016). (Foto: Syamsul Arifin/BanyuwangiTIMES)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Senin (30/5/2016), warga disejumlah daerah di Banyuwangi, geger. Penyebabnya, puluhan ternak kambing milik mereka ditemukan tewas misterius dalam kondisi yang mengenaskan.

Dibagian leher kambing terdapat luka bekas terkaman, sebagian lagi isi perutnya terburai. Anehnya, fenomena ini terjadi tanpa sepengetahuan pemilik. Padahal, lokasi kandang kambing berada di wilayah perkotaan dan jauh dari hutan. Diantaranya di Kelurahan Sumberejo dan Kelurahan Kebalenan, Kota Banyuwangi.

Jurin, pemilik ternak, warga Kelurahan Sumberejo, mengaku baru mengetahui delapan ekor kambingnya mati saat hendak membersihkan kandang pagi tadi. Dia yang kaget bukan langsung teriak minta tolong.

"Saya gak dengar apa-apa, tahu-tahu pagi hari delapan ekor kambing saya mati. Padahal letak kandang saya itu tepat di depan rumah," ucapnya, Senin (30/5/2016).

Akibat kejadian tersebut, kini ternak kambing milik Jurin hanya tersisa 20 ekor.

Kondisi lebih memprihatinkan dialami Sanusi, yang juga warga Kelurahan Sumberejo. Empat ekor ternak kambing miliknya yang ada dikandang di Kelurahan Kebalenan, hanya tersisa satu ekor saja.

"Kambing ini saya pelihara, harapannya bisa beranak, belum sampai beranak malah mati begini," ucap pria renta ini sambil menitikkan air mata.

Sama dengan Jurin, Sanusi juga mengaku baru tahu tiga ekor kambingnya mati misterius pada pagi hari tadi. Padahal, semalam dia tidur dipapan yang berada tepat di atas kandang.

Tanda tanya besar muncul dikalangan masyarakat pasca kejadian ini. Mereka menilai tidak mungkin puluhan ternak kambing tewas karena serangan binatang buas. Terlebih mayoritas lokasi kandang kambing berada di area pemukiman padat penduduk wilayah Banyuwangi kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES