Pendidikan

Sekolah Alam Baiturrahman Laksanakan Amazing Expedition 2016

Senin, 23 Mei 2016 - 23:40 | 103.90k
Siswa dan guru pendamping SDIT Alam Baiturrahman sebelum mengunjungi objek wisata di sekitar Pulau Derawan. (Foto: Andry Subandono/BontangTIMES)
Siswa dan guru pendamping SDIT Alam Baiturrahman sebelum mengunjungi objek wisata di sekitar Pulau Derawan. (Foto: Andry Subandono/BontangTIMES)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Sekolah Alam Baiturrahman melakukan ekspedisi ke destinasi wisata Kaltim, Pulau Derawan Berau. Rombongan Kelas 6 SDIT Baiturrahman yang di ikuti 33 siswa beserta 7 guru pendamping menempuh perjalanan darat selama 16 jam dari Bontang.

Kegiatan dengan tema Amazing Expedition 2016 ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai hari minggu (22/7/2016).

Muhammad Baihaqi, ketua rombongan, mengatakan tujuan ekspedisi kali ini sebagai pembelajaran siswa atas potensi wisata yang ada di sekitar Pulau Derawan, dan menunjukkan siswa bahwa Provinsi Kaltim juga memiliki objek wisata yang bertaraf internasional.

"Amazing Expedition akan dijadikan agenda rutin tahunan untuk kelas 6, pelaksanaannya setelah ujian nasional. Setelah kegiatan selesai, siswa menyerahkan laporan objek wisata yang dikunjungi. Rencananya nanti akan dibuatkan buku agar dapat menambah pengetahuan adik kelas mereka," ujar guru yang biasa dipanggil Pak Biqi ini.

Pantauan BontangTIMES yang mengikuti kegiatan hari ini, Senin (23/7/2016).  "Rencananya hari ini siswa akan mengunjungi 3 pulau yang ada di sekitar Pulau Derawan menggunakan Speed Boat, yaitu Pulau Marotuo, Pulau Kakaban dan Pulau Sangalaki," lanjutnya.

"Ini pertama kalinya kami melakukan acara sejenis ini, disamping ujian nasional yang juga pertama kalinya dilaksanakan di SDIT Alam Baiturrahman minggu lalu" terang Kepsek SDIT Alam Baiturrahman, Mutmainah, yang ikut mendampingi eksekspedisi.

Biqi berharap, kedepannya siswa lebih banyak belajar pemanfaatan alam di sekitarnya. Sehingga siswa bisa bersinergi dan berperan aktif pada destinasi wisata Kota Bontang yang dianggapnya belum maksimal pengelolaannya selama ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES