Peristiwa Nasional Jelang Ramadhan

Jelang Ramadhan, Polda Metro Gelar Operasi Patuh

Minggu, 15 Mei 2016 - 10:52 | 42.20k
Ilustrasi. (Foto: Liputan6)
Ilustrasi. (Foto: Liputan6)
FOKUS

Jelang Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang Ramadhan, Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya dengan sasaran pengguna kendaraaan bermotor. Operasi ini dilakukan selama 14 hari pada 16-29 Mei 2016.

"Operasi ini dilaksanakan secara serentak di seluruh polda," kata Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto di Jakarta Minggu (15/4/2016).

Operasi Patuh Jaya akan melibatkan 2.199 personil gabungan dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan jajaran polres, Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Dinas Perhubungan dan Satpol PP DKI Jakarta.

Lebih lanjut Budiyanto menegaskan petugas kepolisian akan mengedepankan tindakan represif atau bukti pelanggaran (Tilang) terhadap pengendara melanggar aturan yang berpotensi terjadi kecelakaan. Petugas akan menyasar jenis kendaraan angkutan umum atau barang, kendaraan pribadi roda empat dan roda dua.

Jenis pelanggaran yang akan ditindak seperti melawan arus, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm dan berhenti atau menurunkan/menaikkan penumpang sembarang tempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES