Olahraga

Sanksi Ditarik, PSSI Bidik Juara Piala AFF 2016

Sabtu, 14 Mei 2016 - 18:01 | 45.89k
Piala AFF Suzuki 2016 (Foto: republika)
Piala AFF Suzuki 2016 (Foto: republika)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah bebas dari sanksi FIFA, turnamen regional Piala AFF Suzuki 2016 yang akan digelar 19 November hingga 17 Desember 2016 mendatang di Myanmar dan Filipina menjadi agenda terdekat PSSI.

"Satu tahun pembekuan ada banyak kerusakan dan kami kehilangan sejumlah ajang penting. Tinggal ada AFF 2016, semoga bisa menjadi momentum untuk berprestasi," terang Direktur Hukum PSSI, Aristo Pangaribuan, di Jakarta, Sabtu (14/5/2016).

Meski sempat vakum, menurutnya PSSI tidak main-main dengan memasang target tim nasional menjadi juara dalam turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Untuk itu, PSSI akan segera membentuk timnas usai kongres tahunan digelar di Balikpapan pada 1 Juni 2016 mendatang.  Selain itu, PSSI juga akan menyiapkan liga sepak bola di Indonesia kembali bergulir.

Kubu Kemenpora juga mendukung PSSI untuk mencapai hasil terbaik di Piala AFF 2016. Menurutnya, pencapaian timnas di Piala AFF nanti akan menjadi tolok ukur pembenahan tata kelola sepak bola selama dibekukan Kemenpora setahun terakhir.

"Kami dukung bersama dan jangan dibebankan ke PSSI saja," tutur Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES