Peristiwa Nasional

Brimob dan TNI Serang dan Amuk Mapolresta Blitar

Rabu, 11 Mei 2016 - 15:51 | 366.36k
Salah saru adegan perkelahian Kasat Reskrim Polresta Blitar dengan anggota Brimob.(Foto Istimewa)
Salah saru adegan perkelahian Kasat Reskrim Polresta Blitar dengan anggota Brimob.(Foto Istimewa)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Satu kompi Brimob dan anggota TNI  mendatangi dan menyerang Mapolresta Blitar, Rabu (11/5/2016) Pukul 12.00 WIB. Tak hanya menyerang, pasukan Brimob dan TNI ini juga merusak beberapa fasilitas yang ada di Polresta Blitar.

Penyerangan itu dipicu penangkapan oknum Brimob dan oknum TNI yang sedang berjudi, Selasa (10/5/2016) malam.

Brimob dan TNI ini merasa tidak terima rekan mereka ditangkap karena berjudi. Merekapun mengamuk dengan merusak dan memecah beberapa fasilitas seperti pot dan meja di halaman Polresta Blitar. Nampak pula beberapa pasukan Bromob menembakkan senjata yang mereka bawa.

Tak hanya itu, pasukan Brimob pun juga berteriak-teriak mencari Kasat Reskrim Polresta Blitar yang semalam menangkap oknum Brimob dan TNI ynag berjudi.

Mereka, pasukan Brimob dan TNI yang datang kali ini  ingin menjemput rekan mereka yang ditahan.

Keadaan semakin tidak terkendali saat pasukan Brimob dan TNI menemukan Kasat Reskrim Polresta Blitar AKP Dhanang Yudanto, tanpa menunggu waktu mereka langsung mengeroyok hingga terjadi baku-hantam antara Brimob dengan anggota Polresta Blitar. 

Bentrok mereda setelah Kapolresta Blitar AKBP Yossy Runtukahu dan Wakapolresta Kompol Agus Prasetyo datang untuk melerai.

Namun,  kejadian di atas hanyalah surprise untuk ulang-tahun Kapolresta Blitar, AKBP Yossy Runtukahu yang pada hari Rabu (11/5/2016) berulang tahun ke 43.

"Apa yang dilakukan ini adalah surprise yang dilakukan pasukan Brimob dan Anggota TNI untuk memberikan kejutan kepada Kapolresta Blitar yang hari ini berulang tahun,” kata Wakapolresta Blitar Kompol Agus Prasetyo.

Kejutan ini  diakhiri dengan peniupan terompet dan pemberian ucapan selamat ulang tahun dari semua anggota Brimob dan TNI kepada Kapolresta Blitar AKBP Yossy Runtukahu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES