Pendidikan

Asyiknya Bermain Gitar dengan Satu Jari Bersama Mr D

Selasa, 10 Mei 2016 - 12:36 | 94.02k
Mr.d saat memberikan coaching clinic pada siswa-siswi SMK Cendekia Bangsa, Kepanjen (Foto :Hafiz /MalangTIMES)
Mr.d saat memberikan coaching clinic pada siswa-siswi SMK Cendekia Bangsa, Kepanjen (Foto :Hafiz /MalangTIMES)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pandangan masyarakat bahwa belajar bermain musik itu sulit dan membosankan tak selamanya benar. 

Dewasa ini, bermain musik tak harus menggunakan alat yang ribet dan susah, hanya dengan satu gitar saja kita bisa menghasilkan alunan musik yang rancak daneasy listening

Paradigma itulah yang dirubah oleh Doddy Hernanto atau yang populer dipanggil Mr D. Musisi yang tenar di level dunia itu, mampu memainkan gitar dengan berbagai macam efek dan suara yang dihasilkan juga hanya dengan satu jari. 

Tak hanya alunan melodi, lewat gitarnya, pria asal Sidoarjo ini, bisa menghasilkan suara serupa dengan alat musik lain, misalnya biola hingga djimbe. 

Gitar yang diberi nama Rick Hanes tersebut, dirancang khusus sehingga bisa terkoneksi dengan iPhone

Dan siapa sangka, gitar tersebut dinobatkan sebagai gitar terbaik dunia versi majalah terbitan Inggris, Guitar Planet, di tahun 2012 silam. 

Kini, teknik bermain gitar dengan satu jari belakangan kian menarik disimak pelajar. 

Tak terkecuali, siswa-siswi SMK Cendekia Bangsa, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang terlihat sangat antusias dan terpukau melihat aksi Mr D, dalam bermain gitar di sekolahnya, Selasa (10/5/2016). 

Pada kesempatan ini, Mr D juga menyempatkan diri memberikan "coaching clinic" atau pelatihan terkait pengetahuan musik kepada para pelajar, khususnya yang berminat di bidang musik.

"Dengan cara ini (bermain gitar satu jari. Red) justru lebih mudah, khususnya bagi pemula," katanya dihadapan ratusan siswa-siswi SMK Cendekia Bangsa, Kepanjen. 

"Tidak harus pakai gitar ini juga, gitar akustik pun bisa. Dan tak hanya pakai smartphone berbasis ios, tapi juga android. Asal mau belajar bisa kok," imbuhnya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES