Peristiwa Daerah

Ingin Ada Perbaikan, Warga Kepulauan Ingin Pisah dari Sumenep

Minggu, 08 Mei 2016 - 22:10 | 41.49k
Ratusan pemuda dan mahasiswa saat deklarasi Kabupaten Kepulauan di Pelabuhan Kalianget Sumenep. (Foto : Busri Toha/SumenepTIMES)
Ratusan pemuda dan mahasiswa saat deklarasi Kabupaten Kepulauan di Pelabuhan Kalianget Sumenep. (Foto : Busri Toha/SumenepTIMES)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Ratusan pemuda dan mahasiswa kepulauan dengan mengatasnamakan Panitia Persiapan Kabupaten Kepulauan Sumenep (PPK2S) menggelar deklarasi Kabupaten Kepulauan Sumenep, di  pelabuhan Kalianget, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Aksi tersebut, sebagai bentuk dari tindaklanjut gagasan kabupaten kepulauan beberapa tahun silam. Mimbar bebas itu, bersama dengan tokoh masyarakat, pemuda, serta mahasiswa asal kepulauan, Minggu (8/5/2016).

”Gagasan kabupaten kepulauan pernah digagas para sesepuh kepulauan belasan tahun lalu. Kini, mari lanjutkan cita-cita sesepuh yang pernah menggagas Kabupaten Kepulauan tahun 1999 lalu,” tandas Sekjen Panitia Pembentukan Kabupaten Kepulauan, A Raful Firaq, Minggu (8/5/2016).

Dikatakan, sejumlah persoalan yang terjadi di Kepulauan Sumenep, seperti pendidikan, perekonomian dan masyarakat tidak berkembang, hanya bisa berkembang jika mampu memisahkan diri dengan Sumenep.

”Dengan memisahkan diri dari Kabupaten Sumenep, masyarakat Kepulauan akan maju dalam semua hal, baik pendidikan, ekonomi dan lainnya. Semua akan maju dan berkembang,” tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES