Peristiwa Nasional

Isu Pembatasan Motor, Ini Jawaban Ahok

Senin, 25 April 2016 - 13:04 | 34.83k
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: rmol.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: rmol.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Isu pembatasan sepeda motor di kawaasan Sudirman-Senayan mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Gubernur yang kerap disapa Ahok ini membantah isu yang diberitakan akan dimulai pada 1 Mei mendatang.

"Enggak. Itu isunya saya lihat kiriman di grup WhatsApp, wah, sudah ada pembatasan Mei," katanya di Jakarta, Senin (25/4/2016).

Dalam pesan tersebut, beredar isu yang menyebutkan sepeda motor akan dilarang melintasi daerah Jalan Sudirman hingga Senayan pukul 05.00-23.00 mulai 1 Mei 2016. Pesan tersebut juga menyebutkan rute alternatif bagi pengendara sepeda motor yang akan menuju ke Senayan.

Ahok menilai isu tersebut sebagai upaya mendatangkan massa terkait peringatan Hari Buruh pada 1 Mei. "Sebarin isu apalagi? Isu nyerang Ahok kan lebih ramai?" ujar Ahok.

Disamping itu, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Priyanto mengatakan pembatasan sepeda motor di jalan tersebut bisa menjadi salah satu opsi dalam penghapusan kebijakan 3 in 1. Namun hal ini masih belum dibahas lebih lanjut oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES