Peristiwa Nasional

Luhut Sambangi Istana Bahas Pelanggaran HAM

Senin, 25 April 2016 - 12:32 | 32.30k
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Setkab)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Pandjaitan bertemu dengan Presiden Joko widodo untuk membahas masalah HAM dan PKI terkait tragedi 1965 di Kantor Presiden, Jakarta. Dalam pertemuan tersebut Luhut mengatakan Presiden meminta masalah ini segera diselesaikan.

Bahkan Presiden Jokowi mengatakan silahkan mencari jika memang benar ada kuburan massal. "Presiden tadi memberitahu bahwa memang disuruh cari saja kalau ada kuburan massalnya itu," kata Luhut, di Istana Negara, Senin (25/4/2016).

Luhut menambahkan, selama ini banyak isu yang mengatakan total korban akibat tragedi 1965 berjumlah ratusan ribu jiwa. Luhut juga menjelaskan selama ini belum ada pihak yang melaporkan ada uburan korban pemberantasan G30S/PKI.

Namun Luhut menegaskan jika ada LSM yang memiliki data mengenai kuburan massal atau korban tragedi 1965, pihaknya meminta LSM tersebut erkoordinasi dengan kementerian.

"jika memang ada yang tahu, ya sudah silakan kapan dia tunjukkan. Kamu sampaikan dari menkopolhukam, kapan saya pergi dengan dia," tegas Pandjaitan, terkait LSM yang memiliki data dugaan pelanggaran HAM pasca tragedi 1965. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES