Peristiwa Nasional

Beredar Pelantikan Menteri BUMN Baru, Ini Kata Istana

Senin, 25 April 2016 - 08:25 | 35.92k
Kantor Kementerian BUMN.(foto: setkab)
Kantor Kementerian BUMN.(foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beredarnya pesan berantai di media sosial WA dan BBM terkait dicopotnya Menteri BUMN Rini Suwandi dan adanya pelantikan menteri BUMN baru pagi ini (25/4/2016) membuat istana berang. Sekretariat Presiden (Setpres) pun langsung membantah isu itu.

Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin menegaskan bahwa pesan viral itu tidak benar.

“Bersama ini kami pastikan bahwa SMS/WA/BBM tersebut bukan dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Itu diedarkan oleh mereka yang tidak bertanggungjawab, mohon untuk diabaikan,” tulis Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, melalui pesan singkatnya pada TIMES Indonesia Senin (25/4) pagi.

Informasi bohong mengenai adanya pelantikan Menteri BUMN baru itu disebarkan melalui nomor handphone 081290529122 kepada sejumlah wartawan yang biasa bertugas meliput di lingkungan Istana Kepresidenan. Namun ketika dikontak, nomor pengirim itu tidak aktif.

Bey juga menyesalkan pihak-pihak yang mengatasnamakan Biro Pers Istana Kepresidenan untuk menyebarkan informasi yang keliru dan tidak benar.

’’Kami mengimbau agar siapa pun yang menerima informasi serupa dengan mengatasnamakan Biro Pers Istana Kepresidenan agar terlebih dahulu mengonfirmasikan,’’ ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES