Peristiwa Nasional

Belum Ada Kepastian Pemulangan Sandera, Ini Jawaban Menlu

Minggu, 24 April 2016 - 07:39 | 40.05k
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. (Foto: Setkab)
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi. (Foto: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi menyatakan pemerintah masih terus berkomunikasi secara intensif dengan Menlu Filipina terkait penyanderaan WNI di Filipina. Komunikasi terakhir dengan Menlu Filipina dilakukan saat berada di Belanda, menjelang keberangkatan kembali ke Indonesia.

“Kita masih terus, walaupun kita jauh, kita di luar, tetapi dari waktu ke waktu saya terus memantau, saya terus berkomunikasi,” kata Menlu Retno di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (23/4/2016).

Dari komunikasi dengan Menlu Filipina diperoleh informasi bahwa WNI yang berada dalam sandera dalam kondisi baik. Namun Menlu belum bisa memastikan kapan WNI tersebut bisa kembali ke tanah air. Ia hanya menekankan pemerintah terus melakukan upaya secara intensif untuk mencari jalan keluar terbaik.

“Kita melakukan komunikasi secara intensif. Sekali lagi, dari hari H kita terus melakukan komunikasi dengan otoritas Filipina mengenai masalah cara penyelesaian yang terbaik,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Siska Febrina
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES