Peristiwa Nasional

Politisi PKS Tuding Ahok Berdusta Soal Teluk Jakarta

Sabtu, 23 April 2016 - 16:01 | 36.41k
Anggota DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana (Foto: pks-jaksel)
Anggota DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana (Foto: pks-jaksel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polemik Teluk Jakarta kembali memanas setelah anggota DPRD DKI Jakarta, Triwisaksana menilai Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berbohong dalam pernyataannya bahwa tidak ada lagi ikan di perairan yang bakal direklamasi itu.

Anggota dari Fraksi PKS itu menyatakan hal itu setelah berkunjung dan berdialog dengan para nelayan di Muara Angke, Jakarta Utara pada Sabtu (23/4/2016). Di kesempatan tersebut, ia dan beberapa petinggi PKS bahkan sempat membeli ikan dari para nelayan.

"Gubernur DKI 100 persen bohong. Tadi kita sudah lihat masih banyak ikan dan masih segar-segar," tudingnya.

Di Muara Angke, pria yang biasa disapa Sani itu juga menegaskan komitmen partainya kepada para nelayan untuk membantu mereka tidak digusur. Bahkan ia menganggap ide Ahok yang ingin merelokasi para nelayan ke Kepulauan Seribu sebagai hal yang ngaco.

"Kenapa Gubernur DKI yang tinggal di sekitar sini justru membawa musibah bagi warga, apalagi sampai ingin memindahkan nelayan ke Kepulauan Seribu. Itu ide paling ngaco," sindirnya.

Sebelumnya, awal pekan ini perwakilan nelayan Muara Angke mendatangi Balai Kota. Sembari membawa ikan, mereka disambut Ahok yang menuding ikan yang dibawa dalam jala itu bukan berasal dari Teluk Jakarta.

"Sejak kapan Teluk Jakarta ada ikan? Ikan di Jakarta itu banyak dari Karimata, dari Belitung, dari Natuna kok. Mana ada ikan di Teluk Jakarta. Lu mau bohongin gue? Gue ini anak pulau," ujarnya kala itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Tempo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES