Peristiwa Daerah

Bondowoso Tak Punya Rencana Induk Jaringan Transportasi

Senin, 18 April 2016 - 21:06 | 73.50k
Ilustrasi, (Foto: primaradio)
Ilustrasi, (Foto: primaradio)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, diketahui belum memiliki skema atau rencana induk jaringan transportasi. Ini diungkapkan Kepala Bidang Perhubungan, Disparporahub, Hendri Widotono saat pemaparan dihadapan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Jalan Provinsi Jawa Timur, Senin (18/4/2016).

Dikatakan Hendri, hingga kini penataan jaringan transportasi Bondowoso dilakukan tanpa panduan dan rencana apapun. Untuk itu pihaknya berharap, tahun depan Pemkab akan menfasilitasi pembuatan rencana induk ini untuk kemajuan transportasi di Bondowoso.

“Salah satu permasalahan utama kita adalah kita belum punya rencana induk jaringan transportasi. Padahal ini penting untuk kemajuan transportasi di Bondowoso. Kami berharap tahun depan bisa mulai dibuat,” ujar Hendri Widotono.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dishub Provinsi, Sumarsono menyayangkan tak adanya rencana induk jaringan transportasi di Bondowoso. Apalagi Bondowoso bukanlah daerah transit. Penataan transportasi menjadi satu hal yang perlu direncanakan dengan matang.

“Transportasi itu urat nadi. Bayangkan kalau urat nadi tidak berfungsi pasti lumpuh bahkan mati. Nah kalau daerah tak punya transportasi yang terencana, bisa dipastikan susah untuk maju dan tetap dalam ketertinggalan,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES