Peristiwa Daerah

Pemesanan Tiket Lebaran Meningkat, PT KA Siapkan Kereta Tambahan

Senin, 18 April 2016 - 17:39 | 52.77k
Suasana antri di Tiket Counter Stasiun Surabaya Gubeng, (Foto: Dok. SUrabayaTIMES)
Suasana antri di Tiket Counter Stasiun Surabaya Gubeng, (Foto: Dok. SUrabayaTIMES)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pemesanan tiket kereta api untuk lebaran 2016 di wilayah Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya terus mengalami peningkatan. Untuk tiket arus mudik lebaran, dominasi pemesanan tiket dari arah Jakarta dan Bandung.

Humas PT Kereta Api Indonesia Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, penjualan tiket KA untuk arus mudik lebaran pada rute tersebut mengalami peningkatan penjualan hingga 30 persen.

Tiket KA rute dari Jakarta dan Bandung ke wilayah Daop 8 Surabaya dari H-6 sampai H-1 (30 Juni sampai 5 Juli) sudah hampir habis terjual.

Sementara arus balik Lebaran 2016, yaitu H+1 hingga H+4, pemesanan tiket KA dari Wilayah Daop 8 Surabaya ke Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Barat ataupun Jakarta baru bisa dilayani pada 9-12 April 2016.

"Untuk keberangkatan 8 Juli hingga 11 Juli 2016, tiket sudah hampir habis terjual," ujar Suprapto, Senin (18/4/2016).

Untuk mengantisipasi permintaan masyarakat pada masa angkutan Lebaran 2016, PT KAI akan menambah rangkaian KA Lebaran yang penjualan tiketnya akan dibuka pada akhir bulan April 2016.

Di wilayah Daop 8 Surabaya, ada 6 perjalanan KA tambahan Lebaran yang disiapkan, yakni 4 perjalanan KA menuju Jakarta terdiri dari 2 KA kelas ekonomi dan 2 KA kelas Bisnis dan Eksekutif, 1 perjalanan KA menuju Bandung, dan 1 perjalanan KA menuju Yogyakarta.

Total ada 7.136 tempat duduk yang tersedia tiap harinya pada perjalanan KA tambahan tersebut. Disamping perjalanan KA jarak jauh/menengah reguler yang menyediakan 16.000 tempat duduk setiap harinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES