Peristiwa Daerah

Empat Anggota TNI Sumenep Terindikasi Konsumsi Narkoba

Senin, 18 April 2016 - 16:48 | 33.44k
Kodim 0827 Kabupaten Sumenep menggelar tes urine terhadap 150 anggota TNI Sumenep. (Foto : Busri Toha / SumenepTIMES)
Kodim 0827 Kabupaten Sumenep menggelar tes urine terhadap 150 anggota TNI Sumenep. (Foto : Busri Toha / SumenepTIMES)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tes urine terhadap 150 anggota TNI dari Kodim 0827 Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berhasil menjaring oknum TNI nakal. Dari hasil tes itu diketahui empat anggota TNI Sumenep yang terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

”Ada empat anggota yang positif (gunakan narkoba, Red). Tapi kami akan mengecek lebih lanjut apakah benar-benar positif mengkonsumsi narkoba atau hanya mengkonsumsi obat-obatan lain,” ujar Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol infantri Budi Santosa, kepada wartawan di Sumenep, Senin (18/4/2016).

Terkait dengan anggota TNI yang terindikasi mengkonsumsi narkoba itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk proses lebih lanjut sesuai prosedur yang berlaku.”Tentunya nanti akan ada tindakan lebih lanjut untuk memproses empat anggota tersebut,” terangnya.

Perlu diketahui, Kodim 0827 Sumenep memiliki anggota 400 personel, baik di Kodim maupun di Koramil. Namun, kini yang dilakukan tes urine sebanyak 150 prajurit.

”Kami melakukan tes urin ini secara bertahap. Karena untuk mengumpulkan anggota yang ada di kepulauan membutuhkan waktu dan anggaran lebih besar,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES