Peristiwa Daerah

Tuntut Listrik, Warga Pulau Demo Bupati Sumenep

Kamis, 14 April 2016 - 15:30 | 34.88k
Warga Giliraja saat melakukan aksi di depan Pemkab Sumenep. (Foto: Busri Toha/SumenepTIMES)
Warga Giliraja saat melakukan aksi di depan Pemkab Sumenep. (Foto: Busri Toha/SumenepTIMES)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Puluhan warga asal Pulau Giliraja, Kecamatan Gili Genting dengan mengatasnamakan Komisi Pemuda Masyarakat dan Keadilan (Kompak) menggelar aksi ke kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (14/4/2016).

Di depan Kantor Bupati Sumenep, aktivis Kompak melakukan orasi secara bergantian dan mengecam pemerintah karena listrik di kepulauan Giliraja tidak segera di bangun. Bahkan, mereka juga membawa sejumlah poster bertuliskan ”kami butuh listrik” dan tulisan desakan lainnya.

Korlap Aksi, Dedes Saputro  menegaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep selama ini membohongi warga Giliraja. Buktinya, puluhan tahun warga tidak dapat menikmati Listrik, Pemerintah hanya berjanji akan membangun PLTD di Giliraja.

”Kami hanya menagih janji pemkab untuk menganggarkan Rp 10 miliyar di 2017. Sebab, pemkab berjanji 2017 sudah bisa nyala. Kami butuh bukti agar bisa dinikmati warga pulau,” tegas Dedes Saputro.

Menurutnya, PLTD sangat urgen dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Apalagi, sudah berlansung cukup lama direncanakan pembangunan tersebut.

”Proyek multiyears tapi melampaui masa periode bupati. Jika tuntutan kami tidak dipenuhi, kami akan datang dengan massa yang lebih besar. Kita buktikan saja,” ancamnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement




TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES