Tekno

Microsoft Ciptakan Windows 10 Khusus 'Pesanan' Tiongkok

Selasa, 29 Maret 2016 - 12:17 | 80.77k
Windows 10 Zhuangongban 'dipesan' khusus oleh Tiongkok (Foto: techinasia)
Windows 10 Zhuangongban 'dipesan' khusus oleh Tiongkok (Foto: techinasia)

TIMESINDONESIA, AS – Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Microsoft sudah melepas beberapa edisi Windows 10. Namun pemerintah Tiongkok menginginkan versi mereka sendiri dan 'memesan' edisi khusus dari seri Windows terbaru itu.

Diberi kode Windows 10 Zhuangongban atau 'Edisi Windows 10 yang Disediakan Spesial', versi khusus ini tak banyak menawarkan aplikasi dan servis untuk para konsumen sebagaimana versi reguler Windows.

Kelebihan versi ini adalah pada melimpahnya kendali manajemen dan keamanan yang semuanya disediakan sesuai permintaan otoritas Tiongkok.

CEO Microsoft di Tiongkok, Ralph Haupter mengatakan pada wawancara dengan Caixin jika edisi spesial ini diciptakan dengan kolaborasi bersama perusahaan China's Electronics Technology Group Corporation (CETC).

Meski demikian, belum jelas apa yang berubah atau seberapa beda edisi spesial ini dengan versi konsumen, namun TechInAsia menyatakan jika versi khusus ini akan bisa menjalankan semua program yang kompatibel dengan Windows tanpa masalah berarti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : IB Times

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES