Pendidikan

Menyongsong UN, Pelajar Lamongan Gelar Sholawat Bersama

Sabtu, 26 Maret 2016 - 23:49 | 59.76k
Ribuan pelajar Lamongan memanjatkan doa supaya bisa sukses di Ujian Nasional, Ssabtu (26/3/2016) malam. (Foto: Ardiyanto/LamonganTIMES)
Ribuan pelajar Lamongan memanjatkan doa supaya bisa sukses di Ujian Nasional, Ssabtu (26/3/2016) malam. (Foto: Ardiyanto/LamonganTIMES)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) ribuan pelajar se-Kabupaten Lamongan menggelar doa dan sholawat bersama. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (26/3/2016) malam sekaligus sebgai peingatan hari lahir IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) ke-62 dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) ke-61, Kabupaten Lamongan.

Doa bersama yang diikuti ribuan peserta UN tingkat SMA, SMK, MA, SMP dan MTs ini di gelar di depan kantor Lembaga Pendidikan (LP) Maarif, Kabupaten Lamongan.

Doa bersama dan sholawat ini sebagai bentuk persiapan mental spiritual supaya siswa merasa tenang dan tenteram secara psikologis, serta percaya diri dalam menjalani UN.

"Tujuan ini (doa dan sholawat, red) ingin menberikan suport kepada adik-adik pelajar yang merupakan kader-kader NU yang akan melakukan Ujian Nasional," jelas Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU, Muhammad Muhlisin.

Meskipun UN tahun ini tidak menjadi syarat mutlak kelulusan, tetapi dengan adanya doa dan sholawat bersama, maka para siswa akan lebih percaya diri dan berbuat jujur dalam UN.

"Harapan kami, siswa mampu melakukan Ujian Nasional dengan jujur, dengan baik, dengan senang," pesannya.

Ia berharap para siswa bisa mendapat hasil terbaik dalam UN tahun 2016 ini. Muhlisin pun berpesan kepada siswa yang akan menghadapi ujian nasional, untuk tidak menganggap remeh UN.

"Ujian Nasional bukan momok, ujian nasional adalah tantangan, ujian nasional untuk memotivasi kita untuk semangat belajar untuk meningkatkan keilmuan. Semoga bisa mendapatkan nilai terbaik," ucapnya.

Sebagai informasi, siswa tingkat SMA sederajat akan mengikuti UN pada 4 hingga 6 April. Sementara, UN SMP sederajat dilaksanakan pada 9 sampai dengan 12 Mei 2016. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES