Peristiwa

Dewan Desak Dinsos dan Diskoperindag Diisi Pejabat Definitif

Rabu, 09 Maret 2016 - 20:12 | 38.36k
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Probolinggo Rano Cahyono (foto: iqbal/ probolinggoTIMES)
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Probolinggo Rano Cahyono (foto: iqbal/ probolinggoTIMES)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Komisi A DPRD Kota Probolinggo mendesak pemkot segera mengisi posisi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) serta Dinas Koperasi, Energi Mineral, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) dengan pejabat definitif.

Sebab selama ini, dua satuan kerja (satker) tersebut hanya diisi seorang sekretaris yang menjadi pejabat sementara (Pjs). Padahal, keduanya bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

"Sebaiknya segera ditentukan secara definitif. Kalau seperti ini, pelayanan pada masyarakat dikhawatirkan terganggu," kata Sekretaris Komisi A Rano Cahyono, Rabu (9/3/2016) kepada ProbolinggoTIMES.

Menurutnya, menentukan pejabat definitif kini tak sulit dilakukan. Sebab, proses seleksi terbuka pejabat eselon II untuk mengisi posisi Kepala Dinsos dan Diskoperindag sudah dilakukan.

Pemkot juga sudah mengantongi tiga nama pada masing-masing posisi tersebut yang diperoleh dari hasil seleksi. "Tinggal dipilih saja," kata politisi Golkar tersebut.

Wakil Ketua DPRD Muchlas Kurniawan juga berpendapat serupa. Semakin cepat pejabat definitif ditentukan, menurutnya akan semakin baik. "Kalau dibiarkan berlarut-larut, nanti dewan akan tanyakan di forum resmi," katanya.

Perlu diketahui, posisi Kepala Diskoperindag dan Kepala Dinsos kini dijabat Plt. Sebab, Kepala Diskoperindag yang lama dimutasi, sedangkan Kepala Dinsos pensiun.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES