Ekonomi

Harga BBM di Kepulauan Kangean Tembus Rp 12 Ribu per Liter

Minggu, 07 Februari 2016 - 07:27 | 48.42k
ilustrasi (Foto: automotivexist)
ilustrasi (Foto: automotivexist)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Meski pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sejak 5 Januari 2016 lalu, namun harga BBM di Kepulauan Kangean Kabupaten, Sumenep, Madura, Jawa Timur tetap mahal.

Informasi yang diterima SUMENEPTIMES, harga BBM jenis premium di wilayah tersebut kisaran Rp 11 ribu hingga 12 ribu per liter. Sedangkan BBM jenis solar sekitar Rp 8 ribu hingga 9 ribu per liter.

Anggota DPRD Sumenep, Badrul Aini mengatakan, melambungnya harga BBM itu tidak hanya disebabkan karena lambatnya pengiriman. Namun, diduga adanya permainan harga yang dilakukan oleh oknum tertentu.

"Harga BBM di sejumlah pulau tetap di atas harga yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Sedangkan harga di APMS BBM jenis Premium Rp 8 ribu, dan untuk BBM jenis solar Rp 6 ribu,” jelasnya.

Politisi asal kepulauan ini meminta pemerintah daerah memperketat pengawasan, utamanya bagi APMS sebagai penyalur akhir kepada konsumen, sehingga penyaluran BBM sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kepala Bagian Perekonomian Setkab Sumenep, Moh. Hanafi mengatakan, pengawasan terus dilakukan dengan berkoordinasi dengan Forpimda di masing-masing Kecamatan, termasuk di sejumlah Kepulauan Sumenep. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES