Ekonomi

Ekonomi Tumbuh 5,04 Persen, Jokowi Dorong Optimisme Indonesia

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:46 | 46.63k
Presiden Jokowi optimis Indonesia bisa atasi krisis ekonomi (Foto: liputan6)
Presiden Jokowi optimis Indonesia bisa atasi krisis ekonomi (Foto: liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo menegaskan jika pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal IV 2015 yang mencapai 5,04 persen, memberi keyakinan bagi kemajuan ekonomi bangsa.

"Alhamdulillah baru tadi pagi sudah diumumkan oleh Badan Pusat Statistik, kita naik ke 5,04 persen. Ini menjadikan kita optimis, ini menjadikan kita modal berani menatap ke depan karena situasi-situasi yang sangat berat tahun kemarin bisa kita hadapi," tegasnya.

Mengakui pertumbuhan ekonomi Indonesia pada 2015 melambat, namun presiden tetap optimis ekonomi Indonesia dapat bertahan di tengah krisis dibanding negara lain.

Indonesia baru bisa mendongkrak pertumbuhan pada kuartal ketiga menjadi 4,74 persen, dimana pada kuartal pertama dan kedua berturut-turut sebesar 4,73 persen dan 4,66 persen. Kendati begitu, presiden mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia masih lebih baik dibanding sejumlah negara lain seperti Brasil dan Rusia.

Selain itu, Presiden menjelaskan pemerintah akan segera mengambil keputusan untuk turut atau tidak bergabung kepada sejumlah forum ekonomi regional seperti TPP dari AS, RCEP dari Tiongkok dan FTAEU dari Uni Eropa - terutama menimbang untung ruginya untuk Indonesia.

"Ini problem-problem persaingan global yang sudah kita masuki di depan mata yang mau tidak mau harus kita hadapi," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES