Ekonomi

Jokowi: Kunci Menangi Persaingan? Bangun Infrastruktur

Sabtu, 06 Februari 2016 - 13:48 | 41.04k
Presiden Jokowi di arena Mukernas PKB (Foto: liputan6)
Presiden Jokowi di arena Mukernas PKB (Foto: liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo menegaskan jika kunci untuk mengatasi persaingan ekonomi global untuk Indonesia adalah dengan meningkatkan fasilitas infrastruktur di sejumlah wilayah di tanah air.

"Sebelum kita berhadapan dengan negara lain. Oleh sebab itu, kita ingin fokus menyelesaikan masalah-masalah yang berkaitan dengan kemiskinan dan kesenjangan," ucap Jokowi dalam sambutan pembukaan Mukernas PKB di Balai Sidang Jakarta (JCC) pada Jumat (5/2/2016) malam.

Menurut Presiden, untuk menyelesaikan persoalan tersebut maka pemerintah berkeputusan untuk membangun infrastruktur demi mewujudkan biaya transportasi dan logistik yang lebih murah di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, harga seluruh produk yang didistribusikan di Indonesia bisa menurun.

Tak hanya itu, infrastruktur akan membuat arus barang lokal menjadi lebih lancar, bahkan bisa memasuki pasar luar negeri, khususnya Asia Tenggara.  "Karena memang tidak ada jalan lain. Ini yang kita siapkan sebagai pondasi. Sebagian sudah dimulai seperti jalan tol Lampung-Palembang," tegasnya.

Jokowi berjanji dirinya dan para menteri akan terus memantau langsung sejumlah pembangunan proyek infrastruktur untuk memeriksa progresnya. "Karena itulah kebutuhan dalam rangka kita bersaing dengan negara-negara lain. Tugas saya bukan ground breaking tapi kontrol semua pekerjaan di lapangan," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES