Ekonomi

Tingkatkan Ekonomi Rakyat, Presiden Jokowi Perkuat Transportasi

Jumat, 05 Februari 2016 - 23:31 | 45.52k
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: sondinews)
Presiden RI, Joko Widodo. (Foto: sondinews)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berkomitmen terus meningkatkan pertumbuhan ekonmi rakyat. Salah satu memperkuat bidang transportasi. Hal ini disampaikan Jokowi dihapan ribuan kader yang menghadiri Mukernas PKB.

Menurut Jokowi, Indonesia mempunyai kekuatan dan strategi untuk menghadapi daya saing. Salah satunya perbanyak pelabuhan dan rel kereta api.

"Kereta api di Sulawesi baru dimulai yakni 6 bulan kemarin, dan saat ini baru terpasang 20 km rel kereta apinya. Kedepan Papua juga akan dipasangkan rel kereta api," kata Jokowi, ketika memberi sambutan dalam Mukernas PKB, di Jakarta, Jum'at (5/2/2016).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjelaskan, bahwa sarana transportasi adalah kebutuhan untuk menghadapi daya saing global. Pihaknya akan sering mengecek untuk mengetahui progres penggarapannya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memuji PKB sebagai partai penyalur lidah masyarakat. PKB dianggap mampu mengurangi ketimpangan sosial dan menangkal radikalisme. PKB juga dianggap mampu memperkokoh bangsa Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES