Ekonomi

HIPMI PT Solo Wadahnya Calon Pengusaha

Jumat, 05 Februari 2016 - 10:32 | 48.02k
Salah satu kegiatan hipmi pt solo (Foto: HipmiPtSolo)
Salah satu kegiatan hipmi pt solo (Foto: HipmiPtSolo)

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Jumlah pengusaha di Indonesia masih belum ideal untuk menjadi penggerak ekonomi nasional. Salah satu cara untuk menumbuhkan jumlah wirausaha adalah dengan masuk dalam organisasi pengusaha.

Salah satu wadah organisasi calon pengusaha adalah melalui Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Untuk menjaring minat dari anak muda dan kalangan perguruan tinggi menjadi pengusaha HIPMI memiliki satu organ di pergutuan tinggi dengan nama  HIPMI PT (Perguruan Tinggi)

"HIPMI PT memang inovasi organisasi untuk menjaring mahasiswa yang minat menjadi pengusaha, " kata Ilyas, ketua HIPMI PT Solo kepada BANYUMASTIMES (5/2/2016).

Anggota dari HIPMI PT Solo saat ini dari berbagai kampus seperti UNS, UMS, IAIN, Islam Batik, dan STIES serta beberapa kampus lain.  Mereka berkumpul dengan satu motivasi ingin menjadi pengusaha.

"Tujuan kami adalah menjadi satu wadah bagi calon pengusaha dan juga membuka link untuk penguatan jaringan, " lanjut Ilyas.

Untuk menjaring anggota HIPMI PT cukup aktif memposting berbagai kegiatan seperti kunjungan bisnis, class bisnis di akun twitter mereka.

Mereka juga terlibat dalam kegiatan besar seperti pembukaan Solo Great Sale minggu lalu sebagai sarana belajar melatih naluri bisnis dan mengelola sebuah promosi event dalam skala besar.

"Kami juga di dukung oleh abang-abang di HIPMI dan Kadin sebagai mentor karena mereka sudah terjun langsung di dunia bisnis, "

Ilyas berharap para mahasiswa dapat memanfaatkan jejaring HIPMI dan Kadin untuk mengmebangkan usaha mereka dan berlatih menjadi wirausaha.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES