Kuliner

Bakso 'Goyang Lidah' yang Buat Penikmat Terlena

Senin, 11 Januari 2016 - 20:20 | 246.52k
bakso goyang lidah pegadaian sumpiuh
bakso goyang lidah pegadaian sumpiuh

TIMESINDONESIA, BANYUMAS – Ada dua tempat yang paling familiar di Sumpiuh, Kabupaten Banyumas, baik di kalangan warga atau pengendara kendaraan umum. Pertama adalah Pasar Sumpiuh yang memang berada di tepi jalan raya. Kedua adalah perempatan pegadaian karena dulu dekat dengan kantor kecamatan.

Nah, di depan pegadaian itu, terdapat warung bakso yang sangat terkenal yaitu Bakso 'Goyang Lidah'. Berada di tepi jalan raya, warung tenda itu menjadi favorit warga Sumpiuh dan sekitarnya di Kabupaten Banyumas.

Bakso 'Goyang Lidah' itu sebagai salah satu kuliner favorit. Warung yang dirintis oleh Iyah Muryati sejak tahun 1985 itu, diberi nama Warung bakso "Goyang Lidah".

Adapun menu di warung itu, hanya ada satu, yaitu bakso daging sapi yang memang dirasa sangat nikmat. Mengapa? Karena setiap butir bakso, rasa daging begitu terasa.

Menurut pengakuan Iyah Muryati, dirinya memang menjaga kualitas bakso yang di jualnya dan juga menjaga kebersihan tempat sehingga walaupun skala warung tenda, tapi warung yang dikelolanya itu bersih dan rapi. 

:Jika bersih dan rapi, akan disuka pembeli. Supaya pembeli tak hanya sekali berkunjung. Tapi sudah menjadi bakso langgananya," katanya. 

Adapun jenis bakso yang disediakan adalah, bakso rasa kuah yang segar dan hangat. Tidak heran jika musim lebaran orang sampai antre untuk makan di warung tersebut.

Ditanya soal rahasianya, Iyah merahasiakan. Begitu juga saat ditanya soal omset dalam perhari. Tapi, Iyah memepersilahkan untuk menggoyang lidah menikmati baksonya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Sumber : Banyumas TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES