Gayeng With YM

Tasbih

Sabtu, 09 Januari 2016 - 10:45 | 113.03k
Foto: commons.wikimedia
Foto: commons.wikimedia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ini bacaan tasbih. Baca dah 3 kali pagi, 3 kali sore.

Subhaanallaahi wabihamdihi, ‘adada kholqihi, waridho nafsihi, wazinata ‘arsyihi, wa midaada kalimaatihi.

Ada yang tau artinya? Dan di surah mana aja, plus ayat berapa aja, tentang perintah bertasbih?

Terus, tentang “Cahaya”, ada di ayat mana aja, surah apa aja?

Ya, belajar lah. Tar kebiasaan disuapin loh. Kudu belajar nyari tau. Lewat buku-buku, internet, dan lain-lain.

Ada ga cerita kawan-kawan yang berkaitan dengan kehebatan atau fadhilah tasbih? Secara para nabi saja diperintahkan bertasbih, dan dapat Keajaiban-Nya.

Di antaranya Nabi Zakariya as. Dan apa Keajaiban Allah yang didapat oleh Nabi Zakariya as? Keajaiban memiliki anak keturunan.

Kisah Nabi Zakariya as ada di surah apa aja, dan ayat berapa aja? Kaitin dengan perintah bertasbih. Perintah Mensucikan Allah.

Aduh, PR nya koq banyak amat? Anggap aja bukan PR. Tapi panduan untuk nyari tau.

Ok, ditunggu jawabannya. Langsung aja tulis blog, tulis di fb, sebar di twitter. Kawan-kawan pinter koq jika pada nyari tau.

Yang dah pada tau, langsung jawab aja, langsung nulis aja. Misalnya judulnya: Tasbih membawa Keajaiban. Atau Keajaiban Bertasbih.

Jangann lupa ya… Doakan saya, doakan saya, doakan saya. Doa kembali kepada yang mendoakan. Akhirnya saya ucapkan met isya…

Met shubuh ustadz… Met shubuuuuuh… He he he, siapa tau ada yang bukanya tar maghrib. Jadinya ya pas-pas aja met isya, he he.

Cari tau tentang cahaya, tasbih, sambil siapin kertas, pulpen, atau notebook, atau ipad, etc. Supaya kelak jadi tulisan.

Begitu dapat ayat tentang tasbih, tentang cahaya, kasih catatan-catatan. Perhatikan ayatnya, ayat atasnya, ayat bawahnya, catat-catat. Tadabburi.

Begitu ketemu juga info hadits-haditsnya, catet. Supaya jadi catatan buat diri sendiri, juga catatan orang lain. Met ngerjain ya.

“Masruurii: buanyak… Al waqiah, An Nashr, banyak deh” (Ya, dicatet-catet, direnungi, dan dikembangkan. Banyak manfaatnya nanti catatan-catatan tersebut).

“DheniGholler: tad kan saya ga bisa baca Quran walaupun orang islam …” (Belajar ya… dan coba beli Quran terjemah saja plus googling).

Bertasbih adalah amalan seluruh penghuni langit dan bumi, dan amalan para Nabi. Jadi, pastinya insyaaAllah mendatangkan banyak Keajaiban.

Ada santri saya, namanya “O”. Buandel, he he he. Kawan-kawan pengasuh dan pimpinan, akhirnya mutusin ngeluarin beliau.

Di hari dikeluarin, saya atas izin Allah menjemputnya dan membawanya ke pesantren yang di Ketapang. Beliau santri cabang Bandung.

Sampe di pesantren Daarul Quran yang di Ketapang, saya tidak ajak bicara, tidak saya ajarin, kecuali sedikit saja. Dan tinggalnya pun di tenda atau camp.

Secara de jure, santri “O” ini dah dikeluarin. Tapi saya atas izin Allah ngasih kesempatan, dan mencoba percaya padanya.

Saya ajarin beliau sedikit tentang tasbih, dan memintanya “aktif” mencari tau, menjelajahi ilmu, wawasan dan pengalaman tentang tasbih.

Selama ditarik oleh saya, pasca dikeluarin dari pesantren, ga ikut belajar di kelas, dan keluar benar dari pesantren, kecuali ya saya jemput dari pesantren cabang, dan ditaro di pusat. Dan kerjaannya bertasbih, dan mencari tau tentang tasbih.

Sambil saya minta bersih-bersih pesantren, nyapu, ngepel, ikut masak, dan lain-lain kerjaan OB atau pesuruh.

Subhaanallaah, Maha Suci Allah… Anak ini berubah. Ananda malah kemudian tembus UI (Universitas Indonesia), dan prestasinya cemerlang di UI.

Dan sebelum masuk UI, alias pas masih di “pengasingan”, he he, di pesantren, ananda “O” ini nulis buku tentang tasbih. Judulnya : Change Your Life With Tasbih. Subhaanallaah dah. Maha Suci Allah. Ya, bertasbih banyak mendatangkan Keajaiban-Nya.

Ok, met isya-an ya di tanah air, he he he. Jangan lupa doain saya, plus ngerjain PR nya, sambil nyatet-nyatet apa yang didapat dan ditemukan. Salam.

Ini dia foto anaknya, he he he. Mr “O”. Semoga ananda baca tulisan ini. Till now, ayah proud of you…

mr-o5dA2M.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : YusufMansur.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES