Ekonomi

Sambut MEA, MPR Tuntut Pemerintah Serius Berdayakan Pemuda

Senin, 28 Desember 2015 - 14:20 | 35.23k
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (Foto: mpr.go.id)
Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (Foto: mpr.go.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menilai pemerintah Indonesia perlu segera mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlangsung tidak lama lagi.

"Saya tidak melihat keseriusan pemerintah untuk menyiapkan anak muda Indonesia menghadapi MEA, padahal itu sangat penting," ujarnya saat menerima kunjungan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Jakarta, Senin (28/12/2015).

Hidayat menambahkan jika persiapan pemuda dalam menghadapi MEA harus diseriusi karena positif atau negatifnya dampak MEA nanti tergantung peran anak muda. Jangan sampai Indonesia hanya menjadi pasar bagi negara-negara di Asia Tenggara.

"Nanti anak muda Indonesia akan bersaing dalam MEA sehingga perlu keseriusan pemerintah dalam menyiapkannya. Jangan sampai maksud ingin untung namun malah buntung," ujarnya.

Potensi persaingan itu sudah bisa dilihat Hidayat saat mengunjungi Thailand dan menyaksikan banyak pemuda di sana mempelajari bahasa Indonesia. "Mereka sadar bahwa Indonesia merupakan pasar yang besar sehingga mereka belajar bahasa Indonesia," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Dhian Mega
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES