Kesehatan

Waspadai Gejala Awal Serangan Jantung Ini

Minggu, 27 Desember 2015 - 04:41 | 70.38k
Ilustrasi. (foto: hipwee.com)
Ilustrasi. (foto: hipwee.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang ditakuti masyarakat. Serangan jantung yang tiba-tiba jika tidak disadari bisa berakibat fatal, bahkan bisa mengakibatkan kematian. Agar bisa mengantisipasi serangan jantung ada baiknya Anda memperhatikan ciri-ciri gejala serangan jantung berikut.

1. Nyeri Dada
Beberapa studi menyebutkan jika gejala awal dari serangan jantung adalah nyeri dada. Meski nyeri dada ini tak hanya sebagai penyebab risiko jantung, sebaiknya Anda tetap segera memeriksakan nyeri dada ini ke dokter. Apalagi, jika nyeri dada ini sudah sering terjadi.

2. Sesak Nafas
Ketika seseorang mengalami sesak nafas, bisa saja hal ini terjadi karena adanya pembuluh darah yang menghambat aliran darah yang sedang didistribusikan ke seluruh tubuh. Jika hal ini sampai terjadi, secara langsung maupun tidak langsung, organ jantung pun tak akan bekerja dengan baik dan memicu adanya serangan jantung.

3. Pembengkakan Pada Anggota Tubuh
Pembengkakan pada kaki atau bagian tubuh tertentu juga merupakan penyebab serangan jantung. Tapi, sebagian besar penderita jantung akan mengalami pembengkakan pada kaki. Pembengkakan ini sendiri terjadi karena adanya cairan yang menumpuk di bagian tubuh tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES