Kesehatan

Hati-Hati, Tidur Terlalu Malam Tingkatkan Risiko Kematian

Jumat, 25 Desember 2015 - 02:37 | 51.23k
Tidur terlalu malam mengganggu kesehatan. (foto: widaku.com)
Tidur terlalu malam mengganggu kesehatan. (foto: widaku.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anda selalu tidur larut malam? Segera ubah kebiasaan ini jika tak ingin mengalami risiko kesehatan. tidur yang cukup dan diwaktu yag tepat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Tidur terlalu malam akan berdampak pada kualitas dan kuantitas tidur anda.

Tidur terlalu malam bisa menghancurkan sel-sel darah putih yang berguna untuk kekebalan tubuh. Itu sebabnya tidur larut malam bisa memperlemah imunitas Anda. Jika imunitas melemah Anda akan mudah terserang penyakit.

Selain menurunkan kekebalan tubuh, tidur terlalu malam dalam mengakibatkan meningkatnya risiko kematian. Menurut peneliti Inggris, Whitehall, mereka yang tidur kurang dari 5 –  7 jam sehari, akan mengalami risiko kematian yang meningkat akibat berbagai faktor, dan mengalami risiko kematian dua kali lebih besar akibat penyakit kardiovaskuler.

Tidur terlalu malam bukanlah gaya hidup yang patut dibanggakan. Tidur dengan waktu yang cukup dan waktu yang tepat jauh lebih berharga daripada harus menanggung risiko kesehatan karena tidur terlalu larut malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES