Kesehatan

Mengusir Stres dengan Alpukat

Minggu, 20 Desember 2015 - 23:19 | 56.57k
Ilustrasi. (foto: snei.or.id)
Ilustrasi. (foto: snei.or.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Stres bisa terjadi pada siapa saja, dan ini sangat menganggu aktivitas. Jika sedang mengalami stres Anda harus segera mengatasinya. Stres yang berkepanjangan bisa merugikan kesehatan. Stres dapat mengakibatkan sakit kepala hingga penyakit jantung.

Tahukah Anda jika Alpukat bisa membantu Anda menghilangkan stres? Ya, buah dengan tekstur lembut dan rasa yang lezat ini memiliki nutrisi yang dapat membantu menghalau stres dari diri Anda. Makan 1 buah alpukat setiap hari bisa menurunkan tingkat tekanan darah dan mengurangi tingkat hormon stres Anda secara signifikan.

Alpukat mengandung mengandung  mineral, protein,  vitamin C , dan vitamin E. Alpukat juga tinggi serat, kalium, banyak asam lemak tak jenuh tunggal dan potasium. Kedua bahan tersebut adalah nutrisi yang dapat menangkal stres dan depresi.

Dalam sebuah penelitian besar yang dilakukan selama 11 tahun di Spanyol, relawan yang gemar makan alpukat memperkecil risiko depresi. Para ilmuwan sepakat bahwa semua itu adalah asal lemak tak jenuh tunggal pada alpukat dapat memperbaiki suasana hati. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES