Gaya Hidup

Lakukan Hal Ini Agar Kulit Lebih Sehat

Selasa, 27 Oktober 2015 - 20:45 | 105.65k
Ilustrasi. (foto: googleimage)
Ilustrasi. (foto: googleimage)

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Kulit kasar dan kering karena terpapar sinar matahari, cuaca dingin, dan udara kering sangat mengganggu penampilan. Anda perlu melakukan perawatan agar kulit terlihat sehat dan lembut. Berikut tips sederhana merawat kulit Anda.

1.    Gosoklah kulit dalam kondisi kering setiap hari
Menggosok kulit dalam kondisi kering adalah teknik pengelupasan kuno yang bertujuan untuk menghilangkan kulit mati dan merangsang sirkulasi tubuh. Menggosok kulit setiap hari akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan jika Anda terus melakukan rutinitas ini, maka kulit Anda akan mulai terlihat berkilau.

Pilihlah sikat yang terbuat dari serat alami, bukan yang terbuat dari bulu plastik. Gosoklah tubuh dengan gerakan yang pendek dan pasti mulai dari bagian luar kaki dan tangan ke arah dada. Sikatlah kaki, tubuh, dan lengan. Gosoklah selalu kulit dalam kondisi kering dan sikat yang kering. 

2.    Siramlah tubuh dengan air dingin
Bilaslah kulit dengan air dingin, jangan air panas. Air panas bersifat keras untuk kulit dan menyebabkan kulit menjadi kering dan kaku, sedangkan air dingin akan mengencangkan kulit. lebih baik Anda gunakan air panas untuk keperluan lain. Air panas memang bagus untuk jiwa, namun bukan untuk kulit.

3.    Jangan terlalu banyak menggunakan sabun
Produk pembersih dan pengelupas kulit tubuh komersial seperti sabun mengandung deterjen yang dapat membuat kulit kering dan meninggalkan residu yang menyebabkan kulit terlihat kusam. Gunakan sabun berbahan minyak yang alami atau tak perlu gunakan sabun, dan gunakan air saja.

4.    Lembapkan kulit
Setelah mandi, segera keringkan tubuh, oleskan losion atau pelembap pada kulit untuk mengunci kelembapan dan melindungi kulit dari udara kering sepanjang hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Siska Febrina
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES